Terima Kasih Telah Meluangkan Waktunya Untuk Mengunjungi Blog Ini

Spanyol Juara Dunia 2010

Spanyol membuat sejarah baru dengan merebut juara Piala Dunia 2010. Dalam final yang berlangsung di Stadion Soccer City, Senin (12/7) dinihari WIB, tim Matador menundukkan Belanda 1-0 dengan gol di masa perpanjangan waktu.

Pahlawan kemenangan Spanyol dalam laga itu adalah Andres Iniesta. Gelandang Barcelona ini menjebol gawang Belanda yang dikawal Marteen Stekelenburg menit ke-116.

Menerima umpan Cesc Fabregas, Iniesta langsung melepaskan tendangan kaki kanan yang terukur untuk menjebol gawang Belanda.

Bagi Spanyol, ini merupakan gelar pertama mereka di Piala Dunia. Prestasi terbaik Spanyol sebelumnya adalah masuk babak semifinal.

Spanyol menjadi negara ke delapan yang mampu merebut Piala Dunia setelah Brasil, Argentina, Uruguay, Inggris, Jerman, Italia dan Prancis.

Spanyol juga menjadi negara pertama yang mampu menjadi juara setelah kalah di laga pertama penyisihan grup.


Sukses di final ini juga mengantar Spanyol menyamai rekor Jerman yang menyandingkan gelar juara Eropa dan Piala Dunia secara beruntun.

Jerman merebut juara Piala Dunia 1974 setelah dua tahun sebelumnya menjadi kampiun Eropa. Spanyol sendiri datang ke Afrika Selatan dengan predikat juara Euro 2008.

Sedangkan bagi Belanda, ini merupakan yang ketiga kali mereka gagal di final. Oranye sebelumnya juga gagal di final Piala Dunia 1974 saat dikalahkan Jerman Barat dan 1978 dengan dikalahkan Argentina.

Kekalahan ini makin menguatkan predikat Belanda sebagai juara tanpa mahkota.

Belanda sebelumnya dijagokan akan mampu memenangkan pertandingan melihat penampilan mereka sejak penyisihan grup. Arjen Robben dan kawan-kawan tampil dengan rekor sempurna meraih kemenangan dalam enam pertandingan sebelumnnya sejak penyisihan grup, termasuk ketika menundukkan Brasil 2-1 di perempat final.

0 komentar:

Posting Komentar

Page Ranking Tool

Contributors

Foto Saya
MANGGE ABHOENK
Lihat profil lengkapku

Recent Posts

Traffic Blog