Terima Kasih Telah Meluangkan Waktunya Untuk Mengunjungi Blog Ini

Pemain Yang Memperkuat 3 Negara Di 3 Piala Dunia

Dejan Stankovic mengaku bangga bisa mencatat sejarah sebagai pemain pertama yang bermain di ajang Piala Dunia dengan tiga bendera yang berbeda.

Sepanjang karirnya di Piala Dunia, Stankovic bermain bersama tiga negara; yang pertama bersama Yugoslavia (1998), Serbia dan Montenegro (2006) dan tahun ini ia didaulat sebagai kapten didebut pertama Serbia.

"Saya senang menjadi orang pertama yang bermain tiga kali di Piala Dunia dengan tiga tim (negara) berbeda. Ini adalah sejarah bagi sepakbola Serbia," ujarnya.

Ini merupakan Piala Dunia pertama kali bagi Serbia sebagai sebuah negara. Sebelumnya, mereka sudah berpartisipasi sembilan kali di Piala Dunia sebagai Yugoslavia dan 2006 lalu dengan nama Serbia dan Montenegro.

Prestasi terbaik Yugoslavia adalah peringkat keempat di Piala Dunia 1962 di Cile. Adapun empat tahun lalu Serbia dan Montenegro tersingkir di putaran pertama, selalu kalah dari Belanda (0-1), Argentina (0-6) dan Pantai Gading (2-3).

Stankovic sudah 88 kali membela negaranya itu dan mengoleksi 14 gol internasional. Saat ini ia masih tercatat sebagai pemain Inter Milan setelah pernah pula memperkuat Red Star Beograd dan Lazio.
0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Page Ranking Tool

Contributors

Foto Saya
MANGGE ABHOENK
Lihat profil lengkapku

Recent Posts

Traffic Blog