Terima Kasih Telah Meluangkan Waktunya Untuk Mengunjungi Blog Ini

Indonesia Konsumen Virtual Desktop Terbesar Di Kawasan Asia

Indonesia tercatat sebagai negara yang paling banyak mengkonsumsi teknologi virtual desktop terbesar di kawasan Asia. Untuk volume pembelian perangkat teknologi, Indonesia merupakan terbesar kedua setelah India.

Itu sebabnya, Indonesia kini jadi prioritas utama bagi NComputing, perusahaan asal California, AS, yang merilis U170, produk teknologi virtual desktop terbarunya. Produk yang dikemas dalam bentuk koneksi USB ini menawarkan kemudahan plug and play dalam menduplikasi sebuah komputer PC menjadi banyak komputer.

"NComputing akan merevolusi penggunaan komputasi desktop di Indonesia," ucap Manish Sharma, Wakil Presiden Direktur NComputing Wilayah Asia Pasifik, saat merilis U170.

"Dengan U170, solusi komputasi plug and play akan optimal dan meningkatkan kinerja komputer yang ada. Organisasi-organisasi, kalangan pelajar, mahasiswa dan institusi-institusi, akan mampu meningkatkan produktivitas mereka dan menurunkan biaya di saat bersamaan," paparnya lebih lanjut.

Komputer dinilai telah menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat. Di satu sisi, kendala penetrasi komputer di Indonesia adalah daya beli yang rendah, sumber daya listrik yang terbatas, serta perawatannya yang sulit. Namun di sisi lain, kapasitas yang dimiliki komputer sebenarnya belum diberdayakan secara maksimal.

Kapasitas yang mubazir dari sebuah komputer model PC inilah yang dimanfaatkan oleh teknologi desktop virtual sehingga dapat digunakan bersama oleh banyak orang sekaligus. Dengan kata lain, teknologi desktop virtual ini mampu menduplikasi sebuah komputer model PC menjadi banyak, konon bisa 10 pengguna per komputer.

Caranya, pengguna cukup menyediakan beberapa monitor, keyboard dan mouse tambahan yang lalu disambungkan ke satu komputer PC menggunakan perangkat kecil dengan kemampuan virtual desktop ini. Dengan demikian, hanya dengan modal satu komputer saja, banyak pengguna dapat menikmati akses komputer sebagaimana layaknya memiliki banyak komputer.

Menurut Sharma, teknologi virtual desktop NComputing cukup diminati. "Indonesia adalah negara dengan pertumbuhan tertinggi untuk penjualan produk NComputing di seluruh Asia. Untuk volume penjualan, Indonesia merupakan kedua terbesar setelah India."

Henky Tjokroadhiguno, Managing Director Megatronix selaku distributor NComputing di Indonesia, mengaku optimistis model U170 yang dipasarkan seharga US$ 115 ini akan diminati banyak pengguna di Indonesia.

"Untuk penjualan NComputing di Indonesia, tahun lalu saja mencapai 7-8 ribu unit. Dengan kemudahan plug and play yang ditawarkan USB U170 ini, kami tambah yakin dan berani menargetkan penjualannya naik dua kali lipat jadi 15 ribu unit," tandas Henky.
0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Page Ranking Tool

Contributors

Foto Saya
MANGGE ABHOENK
Lihat profil lengkapku

Recent Posts

Traffic Blog