Terima Kasih Telah Meluangkan Waktunya Untuk Mengunjungi Blog Ini

Mengenal International Date Line Dalam Cerita

Beberapa hari terakhir ini saya senang sekali mencari soal-soal logika dalam cerita hingga saya menemukan soal yang menurut saya begitu rumit dan untuk menyelesaikannya dituntut tidak hanya berpikir secara logika tetapi memerlukan pengetahuan umum yang luas berikut ini pertanyaannya :

Suatu saat, seorang anak merayakan ulang tahunnya. Dua hari kemudian, saudara kembarnya yang lebih tua yang merayakan ulang tahunnya. Bagaimana hal ini mungkin terjadi...?

Ternyata setelah saya coba menjawab dan bertanya kepada orang lain tidak ada yang dapat untuk menjawabnya, sebenarnya kalau yang tua berulang tahun  dua hari lebih cepat dari adiknya kemungkinan masih masuk akal, logikanya seperti ini ketika anak pertama lahir dia di lahirkan tepat di pukul 23.57 pada tanggal 28 Februari dan 5 menit kemudian tepatnya pukul 01.02 tanggal 01 Maret kembarannya menyusul sehingga ketika bertemu tahun kabisat maka yang tua akan berulang tahun dua hari lebih cepat dari adiknya, tetapi pertanyaan diatas justru sebaliknya yang berulang tahun terlebih dahulu adalah sang adik dan disusul oleh kakaknya dua hari kemudian. Ternyata setelah saya coba cari jawabannya lewat jasa kakek google akhirnya saya temukan juga jawabannya, berikut jawabannya :

Saudara kembar anak tersebut, yang lebih tua, lahir di atas kapal pada pagi-pagi sekali pada tanggal 1 Maret. Lalu, kapal tersebut melewati “International Date Line”, dan anak tersebut lahir pada tanggal 28 Februari. Pada tahun kabisat, si anak yang lebih muda akan merayakan ulang tahun dua hari sebelum kakak kembarnya berulang tahun.
Setelah membaca jawaban diatas mungin dari kita masih bingung kenapa bisa begitu, untuk itu kita perlu untuk mengetahui apa itu “International Date Line”. 
Semoga bermanfaat...!





0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Page Ranking Tool

Contributors

Foto Saya
MANGGE ABHOENK
Lihat profil lengkapku

Recent Posts

Traffic Blog