Terima Kasih Telah Meluangkan Waktunya Untuk Mengunjungi Blog Ini

Menyambut INAICTA 2010

Tanpa terasa, Indonesia Information and Communication Technology (INAICTA) akan kembali digelar. Di bulan Maret ini, Tim Panitia yang terdiri dari berbagai kalangan pemangku kepentingan di bidang teknologi informasi dan telekomunikasi, pemerintah, kalangan usaha, serta komunitas TIK di Indonesia meluncurkan INAICTA 2010.

Kegiatan skala nasional tersebut juga mendapat dukungan penuh dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Adapun INAICTA tahun ini mengangkat tema “Membangun Kreativitas Digital Untuk Kemakmuran Bangsa.”

Di samping bertujuan mendorong kreativitas para pengembang di bidang ICT, INAICTA juga bertujuan mendorong kreativitas para pengembang di bidang ICT. Sekaligus meningkatkan pemanfaatan dan pertumbuhan TIK di semua lini industri dan menyiapkan para pelaku TIK lokal demi menghadapi kompetisi global. Pada akhirnya, karya kreatif yang berhasil diciptakan akan dapat memengaruhi denyut perekonomian secara positif, sehingga dapat berpengaruh pula pada pencapaian tujuan kemakmuran bangsa melalui industri.

Kompetisi kreatifitas yang terangkai dalam INAICTA 2010 meliputi inovasi di bidang TIK, seminar, workshop, dan eksibisi, serta Business Macthmaking Program (BMP). Sementara puncak acaranya sendiri akan ditutup dengan penganugerahan penghargaan yang dijadwalkan akan dilangsungkan pada 24 Juli 2010.

Seperti juga pada tahun-tahun sebelumnya, INAICTA 2010 kali ini terbuka bagi siapa saja. Mulai dari siswa Sekolah Dasar (SD) hingga mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia. Pesertanya sendiri akan dibagi menjadi 3 (tiga) kelompok dari 20 (dua puluh) kategori penghargaan. Mereka adalah pelajar, perorangan (umum), dan institusi (organisasi berbadan hukum).

Selanjutnya, nasib para pemenang INAICTA akan dibawa untuk mewakili Indonesia dalam ajang serupa di lingkup regional dan internasional, seperti Asia Pacific ICT Award (APICTA) dan World Summit Award (WSA).

“INAICTA adalah ajang lomba karya cipta kreatifitas dan inovasi berskala nasional, dengan menerapkan aturan dan kriteria dengan standar internasional, untuk mempersiapkan pelaku TIK di Indonesia bersaing di kompetisi internasional,” kata Taufik Hasan, Ketua Komite INAICTA 2010.

Tertarik menjadi peserta INAICTA? Anda dapat langsung mendaftar secara online di situs resmi INAICTA 2010 (www.inaicta.web.id) mulai 20 April 2010 sampai 20 Mei 2010 mendatang.
0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Page Ranking Tool

Contributors

Foto Saya
MANGGE ABHOENK
Lihat profil lengkapku

Recent Posts

Traffic Blog