Terima Kasih Telah Meluangkan Waktunya Untuk Mengunjungi Blog Ini

Menentukan Provider Blog Yang Akan Digunakan

Memiliki website atau blog merupakan salah satu cara untuk menciptakan bisnis online. Untuk itu jika Anda sudah memutuskan untuk menghasilkan uang melalui dunia internet, saya menyarankan agar Anda mempunyai website atau blog. Opsi apakah Anda memilih menggunakan website atau blog tentunya disesuaikan dengan kemampuan dan selera Anda. Bila Anda mempunyai keterampilan dan memahami bahasa pemrograman web, Anda tidak akan kesulitan untuk membuat dan mendesain website sendiri. Untuk pemula tentu akan sulit untuk membuat website sendiri, namun hal ini bukanlah hambatan bila Anda tetap ingin membangun bisnis online. Anda bisa memilih blog. Dengan menentukan blog sebagai kendaraan bisnis maya Anda, maka disamping pembuatannya lebih cepat, mudah dan tidak terlalu menyita waktu Anda untuk mempelajari bahasa pemrograman web karena tanpa memahami bahasa pemrograman web, Anda masih bisa menciptakan blog, Anda juga tidak diharuskan untuk mengeluarkan uang untuk menyewa layanan hosting karena ada blog gratis seperti blog gratis wordpress, blog gratis blogger dan sejenisnya.

Ada banyak layanan pembuatan blog, sehingga tidak sedikit yang bertanya-tanya dan kebingungan untuk memilih dan menentukan provider blog karena banyak layanan blog yang tersedia dengan keunggulannya masing-masing. Jadi semua tergantung Anda untuk menentukan provider blog mana yang cocok dan sesuai dengan bisnis Anda. Berikut ini beberapa pilihan blog yang bisa Anda tentukan:

* Joomla, Wordpress, Drupal, b2evolution. Merupakan software blog gratis dan open source yang bisa dengan mudah didownload dan diinstallisasi di hosting Anda. Anda juga bisa dengan mudah mengatur blog ini dengan nama domain Anda sendiri. Konten blog ditulis dengan bahasa PHP dan seluruh datanya tersimpan di dalam database MySQL hosting Anda. Blog jenis ini tergolong CMS Software (Content Management System). Saya memiliki beberapa blog yang berbasis Joomla dan Wordpress untuk keperluan bisnis maupun komunitas yang saya ikuti.

* Wordpress.com. Blog yang menggunakan provider ini sangat mudah dibuat. Anda tidak perlu membeli nama domain maupun sewa hosting jika memilih layanan blog wordpress.com alias gratis. Proses pembuatannya sangat cepat, sekitar 5 menit anda sudah bisa memiliki blog. Anda juga tidak diharuskan mengerti bahasa program web untuk menciptakan blog wordpress.com ini. Kekurangannya dari segi nama domain yang harus menempel di domain wordpress.com misalnya http://DomainAnda.wordpress.com Namun tidak perlu khawatir karena banyak juga yang bisa menghasilkan uang dengan nama domain seperti itu.

* Blogger.com atau Blogspot. Sama halnya dengan wordpress.com, blog menggunakan layanan blog dari Blogger/ Blogspot ini gratis dan konten serta desain halaman blog sangat mudah diatur. Kata orang blogger ini adalah anak kesayangan Google karena memang milik Google, banyak fitur dan aplikasi yang sudah terintegrasi dengan Google. Anda juga bisa dengan mudah membuat blog dengan provider blogger dari account google anda seperti gmail. Beberapa orang menyarankan untuk membuat blog dari Blogger jika ingin mengajukan aplikasi dan memanfaatkan peluang bisnis Google Adsense. Kekurangannya dari segi nama domain, masih harus nempel di blogspot.com contoh http://domainanda.blogspot.com tetapi bukan masalah besar karena banyak juga yang sukses menghasilkan uang dengan memanfaatkan layanan Blogger atau Blogspot ini.

* Xanga. Provider blog Xanga ini merupakan provider yang memberikan layanan gratis yang dapat menampung weblog, photoblog, videoblog, audioblog dan sosial networking atau komunitas online. Konten dan tampilan halaman blog Xanga juga bisa diatur sendiri oleh Anda.

* Live Journal. Merupakan blog gratis dan open source yang digunakan untuk virtual community (komunitas online), dimana Anda dan para pengguna internet lainnya dapat membuat dan menyimpan postingan. Keunggulannya adalah kesempatan untuk membangun komunitas online atau sosial networking yang lebih luas.

* MySpace, Blue Kaffe, Open Diary, Type Pad, Typo, Windows Live Space dan lain-lain yang merupakan provider blog gratis lainnya.

Demikian beberapa provider blog yang bisa Anda gunakan untuk membangun dan menciptakan bisnis Anda. Sumber artikel ini disamping dari pengalaman sendiri, diantaranya saya ambil dari buku dari Jubilee Enterprise yang berjudul 80 Trik Rahasia Google Adsense dan sumber-sumber lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Perlu saya ingatkan untuk meciptakan blog bisnis, Anda harus lakukan riset online untuk menentukan tema dan kata kunci blog sehingga Anda lebih mudah mengendalikan dan mengisi blog serta target market bisa tercapai. Semoga Sukses and Happy Blogging.
0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Page Ranking Tool

Contributors

Foto Saya
MANGGE ABHOENK
Lihat profil lengkapku

Recent Posts

Traffic Blog