Terima Kasih Telah Meluangkan Waktunya Untuk Mengunjungi Blog Ini

Misteri Kematian Michael Jackson Dalam Sebuah Rumus Matematika

Bagaimana jika kematian seseorang diramal dengan rumus matematika? "Mana mungkin," sebagian dari kita pasti menjawab demikian. Tapi hal yang sepertinya mustahil itu bisa dibuktikan oleh pelajar Indonesia, bahkan meramal kematian artis legenda dunia, Michael Jackson sekali pun.

Misteri kematian "King of Pop" tersebut masih menjadi buah bibir di seluruh masyarakat dunia. Namun di Bogor, Jawa Barat, salah seorang siswa SMA berhasil mengungkap kematian sang raja musik pop dunia itu dengan sebuah rumus matematika.

Siswa yang bernama lengkap Oki Novendra tersebut kini duduk di kelas 10.6. Oki, begitu dia biasa disapa memang satu dari ribuan fans Michael Jackson di seluruh penjuru dunia. Bagaimana dia bisa menemukan rumus itu?

"Saya menemukan rumus bagaimana Michael Jackson bisa meninggal dunia, saya kaitkan dengan aktivitasnya sebagai musisi dunia," kata Oki di sekolahnya, SMA Negeri 1 Bogor, Senin (19/4/2010) kemarin.

Banyak hal yang menjadi alasan Oki untuk mengungkap kematian penyanyi idolanya. Selain di balik kebisaannya menjadi ahli matematika, ia juga termasuk orang yang penasaran akan kematian Jacko.

"Saya memang ngefans sama Michael Jackson. Tapi juga saya penasaran dengan kematian Michael Jackson," jelas Oki.

Labih lanjut oki bercerita tentang ide bagaimana dia lebih tertarik membuat penelitian tentang kematian "The King of Pop" ini. Menurutnya, ide awal muncul dari obrolannya dengan salah seorang dosen dari Universitas Indonesia yang memberinya sebuah literatur tentang pengendapan obat dalam darah.

"Saya pernah dikasih literatur tentang pengandapan obat dalam darah, literatur dari Pak Hasan, dosen UI," ungkap Oki.

Dari literatur tersebut akhirnya Oki membuat sebuah penelitian tentang pengungkapan kematian Michael Jackson. Hasil penelitian dari Oki ini, menyebutkan Michael Jackson selalu mengkonsumsi obat penenang saat ia melakukan aksi panggungnya.

"Umumnya yang mengkosumsi obat dengan dosis normal dia tidak akan merasakan efek negatif dari obatnya. Namun Michael Jackson sering mengkosumsi obat untuk menghindari penyakit fitiligo, sebuah penyakit yang disebabkan oleh pengelupasan kulit yang Michael Jakcson alami," paparnya.

Akibat penyakit ini, imbuhnya, respirasi dan jantung dapat berhenti mendadak. "Maka dari itu, Michael Jackson banyak mengosumsi obat agar saat dia manggung tidak tiba-tiba pingsan," jelas Oki yang lahir di Kyoto, Jepang tersebut menutup pembicaraan.

Dan akhirnya, Oki pun mendapat ganjaran juara satu dan berhak atas medali emas dalam International Conference of Young Scientist (ICYS) di Denpasar, Bali. Oki menjadi salah satu peraih medali emas dari tujuh peraih medali emas dalam kompetisi tersebut. Selamat Oki!

Sumber : www.detiknews.com
0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Page Ranking Tool

Contributors

Foto Saya
MANGGE ABHOENK
Lihat profil lengkapku

Recent Posts

Traffic Blog